Senin, 11 Maret 2013

Tips Sukses Berbisnis MLM (multilevel marketing)


Tips-Jitu-Agar-Sukses-di-Bisnis-MLM
Bisnis MLM (multilevel marketing) berkembang sangat pesat. Sebenarnya untuk sukses di bisnis MLM (multilevel marketing) memang mudah asalkan pebisnis MLM melakukan langkah-langkah bisnis yang tepat sasaran.
Langkah-langkah bisnis apakah yang diperlukan agar sukses di bisnis MLM/Network Marketing ? Berikut adalah tips jitu yang dapat Anda lakukan agar sukses di bisnis MLM(multilevel marketing).

Tips Sukses Berbisnis MLM (multilevel marketing):

1.Buatlah dream book atau buku harian impian.
Tulis di dalamnya impian yang ingin dicapai, kapan impian tersebut ingin diwujudkan, bagaimana cara mewujudkannya, dan seberapa banyak aktifitas yang harus dikerjakan untuk mewujudkan impian tersebut. Buku harian impian ini akan membantu pebisnis Network Marketing/MLM (multilevel marketing) untuk fokus terhadap tujuan berbisnis sekaligus sebagai penyemangat saat mengalami stagnansi/kemacetan usaha atau merasakan kejenuhan.
2.Berani berkomitmen.
Untuk dapat menjadi bagian dari tim inti upline, Anda harus berani berkomitmen. Komitmen ini meliputi kemauan keras untuk belajar dan menerapkan ilmu bisnis yang diajarkan baik melalui buku panduan, rekaman suara, maupun rekaman video training. Bersemangat dalam mengikuti training-training yang diadakan. Menjadi pengguna produk sepenuhnya dan aktif mengajak orang lain untuk menggunakan produk MLM (multilevel marketing) yang diikuti. Menjalin kerjasama yang Baik dengan para upline dan downline.
3.Susun database yang berisi data prospek(Daftar Nama).
Masukkan 50 – 100 nama ke dalam daftar prospek, dimulai dari anggota keluarga terdekat, sahabat, teman, tetangga, maupun rekan kerja, serta prospek yang didapatkan dari hasil beriklan.
4.Kerjakan aktivitas online marketing.
Mulailah mempromosikan bisnis MLM (multilevel marketing) Anda melalui website atau blog yang Anda buat maupun melalui social media.
5.Bangun citra positif sebagai pebisnis MLM sukses.
Bila Anda dapat membangun citra positif sebagai pebisnis MLM (multilevel marketing) yang sukses, maka akan banyak prospek berdatangan dan tertarik untuk bergabung dengan bisnis MLM/Network Marketing Anda. Ajak prospek untuk lebih mengenal Anda, menyukai Anda, dan pada akhirnya mempercayai Anda.
6.Jaga komunikasi baik dengan prospek dan downline.
Bangun hubungan pertemanan yang baik, jawab pertanyaan-pertanyaan prospek dan downline dengan baik, ajak prospek untuk menggunakan produk bisnis MLM/Network Marketing Anda, lakukan pertemuan rutin yang membahas tentang bisnis MLM Anda.
7.Tinjau ulang perkembangan strategi bisnis yang digunakan.
Setiap malam, lakukan peninjauan ulang terhadap strategi bisnis Anda. Diskusikan dengan upline Anda untuk menemukan solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan yang muncul. Bila diperlukan, susun rencana strategi bisnis baru.
8.Ajarkan duplikasi pada downline.
Ajarkan pada downline untuk menduplikasi apa yang Anda kerjakan. Hal ini penting dilakukan agar bisnis MLM (multilevel marketing) Anda terus berkembang dan tidak mengalami kemunduran.
Semoga Tips Diatas Dapat Membantu Kawan-kawan dalam menjalankan Bisnis MLM_Nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar